7,8,9 Februari……..

Ada sesuatu yang menarik yang terjadi di Puskesmas Sungkai pada awal bulan februari ini.Bukan karena sesuatu yang disengaja,namun serba kebetulan ini yang membuatnya menjadi lebih istimewa.Tanpa disadari oleh banyak karyawan, ternyata di bulan Februari ini ada tiga karyawan Puskesmas Sungkai yang berulang tahun.Uniknya, tanggal Ultah mereka terjadi secara berurutan, yaitu 7,8 dan 9 Februari.
Yang pertama adalah hari Ultah Zaleha,A.MG yang jatuh pada 7 Februari. Petugas gizi ini saat ini masih menjalani pendidikan D IV Gizi di Poltekkes Banjarbaru dan aktif bertugas sebagai konsultan gizi dan petugas lapangan Posyandu di Wilayah kerja Puskesmas Sungkai.
Tanggal 8 Februari merupakan ultah dr.Delia Listya ningrum. Dokter yang baru saja melepas masa lajangnya ini merupakan dokter wanita PNS kedua setelah dr.Endah Labati 15 tahun yang lalu. Saat ini statusnya masih CPNS dan kabarnya tengah hamil muda. Kita doakan mudah- mudahan cepat memiliki momongan.
Tanggal 9 Februari adalah hari Ultah Kepala Puskesmas Sungkai, Muh.Fakhrurrozie,SKM,MAP. Kelahiran Martapura 41 tahun silam ini, merupakan kepala Puskesmas yang besar da tumbuh bersama Puskesmas Sungkai. Sampai saat ini, sejak ditempatkan sebagai CPNS dengan status perawat Lulusan SPK tahun 1991, berati telah hampir 20 tahun yang bersangkutan bertugas di Puskesmas Sungkai. Boleh dikata, suka dukanya, berat ringannya dan baik buruknya Puskesmas Sungkai telah beliau rasakan. Pernah ditinggal menjalani tugas belajar ke Surabaya tahun 1998 s/d 2000,lulus akhirnya dikembalikan lagi. Hampir semua jabatan dan tugas telah diemban, mulai pegelola Pustu,Imunisasi,TB Paru,Perkesmas, TU,Surverlain, Diare, logistik bahkan bendahara dan terakhir sebagai Plh.Pimpinan Puskesmas Sungkai ebelum akhirnya ditetapkan menjadi Kepala UPT Puskesmas Sungkai. Kesuksesan yang diraih bersama rekan kerja adalah Puskesmas kinerja Terbaik II kabupaten, Perawat teladan II kabupaten, Lomba Balita sehat terbaik I Kabupaten dan terakhir sukses membawa Puskesmas Sungkai memperoleh sertipikat jaminan mutu ISO 9001:2008. Mudah- udahan dengan Ultahnya diharapkan lebih membawa kesuksesan baik secara pribadi maupun untuk masyarakatnya.
Kita doakan bersama agar mereka yang Ultah pada tanggal tersebut menjadi orang-orang yang pandai bersyukur atas segala nikmat yang diperolah dan selalu ingat akan tugas yang diembannya di muka bumi ini. Bukan hanya sekedar berdoa semoga panjang umur saja khan…terpenting adalah makna dari bertambahnya usia yang pada hakikatnya adalah semakin berkurangnya jatah umur kita di muka bumi ini.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s