Inilah 8  Kegiatan penting Puskesmas Simpang Empat 2 Semester I tahun 2016

Puskesmas Simpang Empat 2 yang dulu dikenal sengan Puskesmas Sungkai sering terlibat pada berbagai  bantuan pelayanan kesehatan baik dalam wilayah maupun luar wilayah Puskesmas, diminta maupun secara mandiri diadakan. Berikut ini adalah berbagai even kegiatan yang melibatkan petugas Puskesmas Simpang Empat 2 dalam semester I tahun 2016 :

  1. Kemitraan Bidan Dan Dukun Kampung

Dilaksanakan sebanyak 2 kali, yaiotu hari Selasa tanggal 23 Februari 2016 di Puskesmas Simpang Empat 2 dan Rabu tanggal 24 Februari 2016 di Kantor Camat Cintapuri Darussalam. Petugas yang terlibat adalah Bidan, Promkes dan bidan di desa. Keterlibatan lintas sector adalah dari Camat kedua wilayah, Dinkes Banjar dan Kepolisian serta Seluruh Bidan kampung atau Dukun Kampung.20160224_123122

  1. Penggalangan KOMITMEN Akreditasi Puskesmas Simpang Empat 2

Diadakan pada hari Selasa tanggal 29 Maret 2016 di Puskesmas.Acara bertepatan dengan Lokmin Lintas sector triwulan I tersebut dihadiri oleh Sekcam Simpang Empat, Tim Pendampingan Akreditasi Puskesmas Dinkes Banjar, Pambakalan dan seluruh Karyawan Puskesmas. Acara diakhiri dengan penandatanganan Komitmen oleh seluruh pejabat dan karyawan.

  1. Tim Kesehatan Lomba Motocross BMX Wakil Bupati Banjar Cup

Kegiatan yang diadakan di Sirkuit desa Batu Balian diadakan selama 3 hari, yaitu tanggal 8,9 dam 10 April 2016.  Kegiatan ini melibatkan 4 orang petugas, yaitu dr. Mustafa, Mey Hesmi, Subandri, Fahransyah dan M.Romli.

  1. Haul Akbar ke 11  Guru Sekumpul KH.Zaini Ghoni

Merupakan kegiatan keagamaan rutin yang diadakan setiap tahun tepatnya pada bulan Rajab. Puskesmas Simpnag Empat 2  bersama DPD PPNI Ka.Banjar  melakukan kegiatan Posko kesehatan yang berada tepat di halaman rumah Ketua PPNI kab.Banjar. Melibatkan 2 orang petugas yaitu Apriyati dan M.Yasir Lakuleky.Acara diadakan pada hari Minggu tanggal 10 April 2016

  1. Tim Kesehatan pada MTQ ke XXX tingkat Kab.Banjar di Simpang Empat

Merupakan Kegiatan besar tingkat Kabupaten Banjar yang diadakan rutin setiap tahun. Kali ini MTQ diadakan di Kecamatan Simpang Empat. Bersama dcengan Puskesmas Simpnag Empat 1, Puskesmas Simpang Empat 2 melibatkan 11 orang petugas kesehatan yang semuanya merupakan Perawat yang selama ini rutin bertugas di UGD Puskesmas. Kegiatan diadakan selama 5 hari, yaitu tanggal 27 sampai 30 Mei 2016 di Lapangan Sepakbola Kantor Camat Simpang Empat. Ke -11 orang petugas tadi adalah H.M.Fakhrurrozie (Koordinator/ Kepala Puskesmas sekaligus sebagai perawat), Mey Hesmi, Subandri,Apriyati,Saniah, Aslam, Rahmi,Romli,Fahransyah, Novi dan Norman ( Pengemudi).

IMG_20160527_163056

petugas bergaya pasca mengawal seluruh kapilah pawai Ta’ruf kontingen MTQ

  1. Tim Kesehatan Safari Ramadhan Bupati Banjar Kecamatan Simpang Empat

Merupakan tahun pertama safari Ramadhan Bupati Banjar  KH. Khalillurrahman dan Wabup H.Saidi Mansyur  di Kecamatan Simpang Empat. Kegiatan yang diadakan pada hari ke 19 Ramadhan atau tanggal 24 Juni 2016 hari Jum’at dipusatkan di Medjid Desa IIIB Batu Balian. Tim kesehatan diketua langsung oleh Kepala Puskesmas H.M.Fakhrurrozie yang juga seorang perawat, Subandri dan M.Romli serta Norman selaku pengemudi.

  1. Pembentukan Satuan Tugas Desa Percepatan Penurunan AKI,AKB dan Perbaikann gizi Masyarakat.

Diadakan di Puskesmas Simpang Empat 2 pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2016 bertepatan dengan 27 Ramadhan 1437 H. Kegiatan melibatkan Pihak Kecamatan, Dinas Kesehatan , seluruh Pambakalan dan kader dengan total peserta sebanyak 30 orang dari 10 desa. Tindak lanjut kegaiatan adalah penandatangan Fakta integritas dan pembuatan SK Pambakal tentang pembentukan Satgas Desa.

Jpeg

pemasangan rompi satgas

  1. Posko Kesehatan Lebaran 2016

Kegiatan rutin setiap tahun menjelang Lebaran yang merupakan  kerjasama dengan pihak Kepolisian Resort Banjar. Kegiatan diadakan selama 14 hari dari 1 -13 Juli 2016. Pusat kegiatan adalah Posko Lebaran di Halaman Mesjid Al Muhajirin Batu Balian dan UGD Puskesmas Simpang Empat 2. Tahun ini, terjadi 2 korban lakalantas yang menyebabkan kematian di lokasi serta beberaopa kasus luka ringan sampai berat lainnya. Beberapa diantaranya dirujuk ke RS Ratu Zaleha dan Ulin Banjarmasin. Petugas yangb terlibat sebanyak 11 orang di tempatkan di 2 Posko tersebut dengan koordinator langsung Kepala Puskesmas H.M.Fakhrurrozie yang tidak lain merupakan seorang perawat.

 

Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, KEGIATAN LUAR GEDUNG, PELAYANAN PUSKESMAS SUNGKAI, SERBA SERBI PUSKESMAS SUNGKAI, UNIT GAWAT DARURAT (U.G.D.), UNIT RAWAT JALAN dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s