Kasus DBD Di wilayah Puskesmas Simpang Empat 2 menurun drastis

Berdasarkan data yang ada pada petugas pengamat penyakit atau surveilans  Puskesmas Simpang Empat 2  sampai tanggal  2 Maret 2016 jumlah kasus DBD tercatat  sebanyak 2 orang, yaitu 1 kasus di desa Pasar Lama dirawat di RS Banjarbaru dan 1 kasus di desa Sungkai dirawat di RS Pelita Insani. Dibandingkan jumlah kasus terjadi tahun 2015 yaitu sebanyak 18 kasus, jumlah kasus tahun ini bearti jauh lebih rendah.

Beberapa upaya pencegahan yang telah dilakukan seperti demo pemeriksaan jentik berkala untuk anak SD kelas V dan Vi di 5 sekolah dasar, siaran keliling ke semua desa dan penyebaran informasi baik melalui pengeras suara di Surau,Langgar atau mesjid dan pemasangan brosur di tempat- tempat strategis rupanya  menjadi salah satu strategi yang jitu untuk menggerakkan maasyarakat mampu menjaga dirinuya sendiri da\n keluarganya  untuk mencegah penyebaran penyakit DBD.

Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, KEGIATAN LUAR GEDUNG, SERBA SERBI PUSKESMAS SUNGKAI dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s