Bakti Sosial Sunatan Massal di Kecamatan Telaga Bauntung

peserta khitan foto bersama dengan petugas

peserta khitan foto bersama dengan petugas

Kapusk  sungkai saat mengerjakan khitan peserta

Kapusk sungkai saat mengerjakan khitan peserta

pelaksanaan khitan

pelaksanaan khitan

DSC05333

Kecamatan Telaga Bauntung merupakan kecamatan yang baru  berdiri di Kabupaten Banjar. Jumlah penduduk  saat ini sebanyak 3192 jiwa dengan luas wilayah seluas 87,5 KM2. Saat ini di Kecamatan Telaga Bauntung telah berdiri Puskesmas Telaga Bauntung yang semula merupakan  Puskesmas Pembantu Rantau Bujur berada dibawah Puskesmas Sungkai Kecamatan Simpang Empat. Telah melakukan pelayanan setelah bangunan baru  sejak 2 Januari 2015.

Sebagian besar penduduk bekerja sebagai petani dengan taraf ekonomi terbesar penduduknya berpenghaslan rendah. Dengan pertimbangan dan latar belakang tersebut kegiatan sunatan massal seharusnya sudah merupakan tanggung jawab Dinas Kesehatan terutama Puskesmas Telaga bauntung sebagai Puskesmas yang baru berdiri.

Kegaiatan bakti Sosial Sunatan Massal kecamatan Telaga Bauntung dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 11 Juni 2015. Kegiatan dimulai pukul 10.05 wita dan berakhir pukul 14.10 wita.

Tempat pelaksanaan kegaiatan Bakti Sosial Sunatan Massal dipusatkan di gedung Puskesmas Telaga Bauntung, di desa Rantau Bujur Kecamatan Telaga Bauntung. Jumlah peserta semula adalah 49 Orang. Peserta yang datang berkhitan sebanyak 44 orang Peserta termuda berusia 5 tahun, yang tertua berusia 11 tahun.

Jumlah petugas yang bertindak sebagai operator sebanyak 7 orang, yaitu H.M Fakhrurrozie,SKM,MAP,dr.Mustofa,M.Fahmi,A.Md,Salbani,A.Md,Suslanto,A.Md dan Mey Hesmi Fitri abnor,S.Kep,Ns

Iklan
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, KEGIATAN LUAR GEDUNG dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s