Puskesmas Sungkai masuk koran Metro Banjar

Berita Puskesmas Sungkai di Metro Banjar 6 juni 2014

Berita Puskesmas Sungkai di Metro Banjar 6 juni 2014

Persiapan Puskesmas Sungkai menuju Puskesmas Dengan status BLUD tahun 2015 ternyata mendapat sorotan dari salah satu koran terkemuka di Kalsel. Adalah koran Metro Banjar edisi Jumat, 6 Juli 2014 pada halaman 15 memuat berita tentang persiapan Puskesmas Sungkai menjadi Puskesmas BLUD tahun 2015. Tidak ada keinginan kami untuk menonjolkan diri sebagai mana isi koran tersebut. Kami berprinsip apa yang dapat kami berikan kepada masyarakat yang terbaik itulah penghargaan  tertinggi yang kami dapatkan. Ada beberapa rekan yang menanyakan berapa kami harus bayar untuk memasukkan berita separo halaman tersebut lengkap dengan foto dan artikel. Saya sempat kaget karena terus terang saat wartawan konfirmasi langsung dengan saya selaku Kepala Puskesmas kamis malam untuk menanyakan beberapa hal terkait persiapan Puskesmas menuju BLUD, saya menjawab apa adanya sesuai pengetahuan dan kejadian yang saya ketahui sampai saat ini masih dalam proses. Dan yang jelas, tidak ada sepeserpun dana yang harus kami keluarkan untuk menampilkan berita tersebut, seluruhnya adalah murni dari keinginan pihak Metro Banjar untuk memberikan informasi tentang Puskesmas Sungkai.

Bangga, haru namun juga menjadi merasa tidak enak karena beberapa rekan karyawan Puskesmas justru menanyakan motif pemberitaan tersebut. Mereka mengkwatirkan adamya perasaan tidak nyaman dengan Puskesmas lainnya yang juga dalam persiapan menuju BLUD. Tapi dibalik semua itu kami menilai ini adalah anugerah dari Allah SWT yang mungkin  sudah saatnya harus menampilkan kami ke luar dari ranah publik yang kami geluti selama ini. Mudah- mudahan pemberitaan ini menjadi pemicu untuk lebih berbuat yang terbaik buat masyarakat kami..masyarakat Kec.Simpang Empat, Telaga Bauntung dan Cintapuri Darussalam serta Masyuarakat Kabupaten Banjar pada umumnya ( rozie )

Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, MANAJEMEN KINERJA PUSKESMAS SUNGKAI, Mengenal Kesehatan Masyarakat dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s