sehari…dua bumil melahirkan di UGD Puskesmas Sungkai

situasi menegangkan saat dua perawat UGD melakukan pertolongan bantu nafas untuk bayi prematur yang baru dilahirkan

situasi menegangkan saat dua perawat UGD melakukan pertolongan bantu nafas untuk bayi prematur yang baru dilahirkan

Memang tak bisa dipungkiri, keberadaan UGD Puskesmas Sungkai yang “real” buka 24 jam nonstop dengan petugas yang selalu stanbay di tempat membuat semua warga selalu memanfaatkannya secara optimal, tak terkecuali untuk melahirkan. Adanya ruang PONED dengan fasilitas lumayan lengkap memungkinkan pelayanan tadi dapat dilaksanakan secara ideal di Puskesmas Sungkai. Adalah hari Kamis tanggal 20 Juni 2013, sejak subuh UGD sudah menerima ibuhamil yang ingin melahirkan di UGD/PONED. Pasen ini akhirnya sukses melahirkan dengan selamat pukul 13.00 dibantu persalinannya oleh Bidan Sri Witarsih dan Khairda Anami. Berat Bayi hanya 2,4 gram karena sang ibu sering mengalami sakit saat kehamilannya. Walaupun sempat mengalami gangguan pernafasan, berkat kesigapan petugas dokter dan perawat bahu membahu bayi akhirnya selamat dari peristiwa yang tidak diinginkan.
Pasien kedua masuk pukul 09.00 adalah post partus dengan eklampsi. Walaupun sang ibu semmpat mengalami kejang- kejang di UGD, namun akhirnya bisa diselamatkan setelah menjalani perawatan selama 24 jam. Penderita pulang keesokan harinya dengan kondisi tekanan darah stabil.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, SERBA SERBI PUSKESMAS SUNGKAI, UNIT GAWAT DARURAT (U.G.D.) dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s