Jahe bisa mengobati Asma

 

Doctor Treating Coughing PatientPara peneliti dari department anesthesiology Colombia University mengemukakan bahwa Jahe jika dikombinasikan dengan obat-obatan asma akan bisa meningkatkan efek rileksasi otot polos yang ada pada saluran nafas. Hal inilah yang kemudian membuat penderita asma berangsur-angsur bsia sembuh apabila menggunakan jahe yang dikombinasikan dengan obat asma. Otot yang menyempit pada saat serangan asma terjadi juga bisa diatasi dengan menggunakan langkah medis ini. Penyempitan otot pada penderita asma adalah salah satu pemicu yang menyebabkan penderitanya susah untuk bernafas dan dalam beberapa kasus yang kritis bisa mengakibatkan kematian yang mendadak.

Komponen Spesifik yang Terdapat pada Jahe

Para peneliti juga menemukan tiga komponen spesifik yang ada pada jahe. Seperti yang dikemukakan diatas bahwa jahe memiliki efek relaksasi yang bagus untuk tubuh, maka efek dari bahan herbal ini akan semakin baik lagi jika dikombinasikan dengan obat asma. Ketua studi elizbeth Townsend mengatakan bahwa komponen yang ada pada jahe – yang telah dimurnikan- akan bisa bekerja secara sinergi dalam mengobati penyakit asma dan juga untuk rileksasi otot pada saluran pernafasan seseorang. Dewasa ini, prebalensi asma memang meningkat cukup signifikan selama beberapa tahun terakhir. Namun dengan mengetahui penyebabnya lebih awal dan mencari bahan yang sanggup mengatasi akar dari permasalahan tersebut, pengobatan yang efektif untuk penyakit asma akan bisa diciptakan dengan mudah.

Untik mengukur efek pada sebuah jahe, para peneliti kemudian mengambil sampel jaringan otot pada saluran nafas dan memberikan paparan berupa senyawa neurotnasmiter atau astilkolin. Senyawa ini ternyata terbukti mampu untuk membuat otot menjadi berkontraksi. Hasilnya komponen yang berasal dari jahe tersebut ternyata dapat bekerja dengan baik dalam mempengaruhi enzim yang disebut sebagai PDE4D. Enzim tersebut ditemukan pada bagian paru-paru dan mampu untuk mengurangi inflmasi pada jaringan. Para peneliti kini berharap studi tersebut mampu untuk menjelaskan lebih lanjut hingga ke tingkat yang lebih tinggi mengenai efektivitas pada komponen jahe terhadap tubuh manusia, khususnya dalam mengobati penyakit yang berhubungan dengan saluran pernafasan.

(berbagai sumber)

Iklan
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, SERBA SERBI PUSKESMAS SUNGKAI dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s