Pusling di desa Telaga Baru……. nyamannnn bannnaaarrrr

T BARU 4

suasana pengobatan yang rame

T BARU 2

konsultasi gigi kepada ibu Noorhayati oleh ibu balita

T BARU 3

Pemeriksaan ibu oleh Bidan wiwit

fose ceria ibu hamil sebelum pelaksanaan

fose ceria ibu hamil sebelum pelaksanaan

Inilah kalimat yang terucapkan oleh dr.Afdal saat menikmati sajian makan siang setelah pelayanan Puskesmas Keliling di desa Telaga Baru, Kec.Telaga baunrung. Memang sajian makan siang kali ini sangat luar biasa. Selain menu yang bervariasi..juga dihadiri oleh kedua orangtua bidan Sopie yang bermalam di desa sudah 21 hari yang lalu dan seluruh kader yang ada.

Kegiatan rutin bulanan kunjungan ke desa terpencil dan sangat terpencil ini , kali ini diikuti oleh banyak anggota . Tim yang dikomandoi langsung oleh Kepala Puskesmas H.M.Fakhrurrozie yang juga bertindak sekaligus sebagai driver terdiri dari Dr Afdal, Yuli Redawati ( Sanitarian),Noorhayati ( Perawat Gigi), Sri witarsih ( Bidan Koordinator), M.Fahmi ( Pustu Rantau Bujur),Lisa Liswati ( Promkes,Analis) dan Rinasari ( Apoteker) bermaksud juga untuk mensosialisasikan beberapa program unggulan yang sedang dijalankan oleh Puskesmas Sungkai. Promosi kesehatan yang dilakukan oleh Lisa liswati menyampaikan tentang Piagamisasi LIL dan pentingnya pemeriksaan ibu hamil selama kehamilannya.Mbak yuli mengambil moment untuk pendataan dasar Kesling termasuk Inspeksi sanitasi.

Pelayanan Pusling dan Posyandu kali ini melayani sebanyak 40 orang penderita, 7 org ibu hamil, 5 org pelayanan gigi dan 10 org pemeriksaan laboratorium sederhana. Kegiatan diakhiri pukul 13.00 siang dengan sajian makan siang dan tim meninggalkan tempat pukul 14.00.

 

Iklan
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, Mengenal Kesehatan Masyarakat dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s