Refreshing Kader Kesehatan Posyandu

Gambar

Yuniar Darmayanti, S.kep sebagai moderator

Gambar

Sambutan dari Ibu Yuli Redawati, SKM mewakili Kepala Puskesmas

Pada hari ini tepat jam 10.00 wita, UPT Puskesmas Sungkai mengadakan Pelatihan Kader Posyandu. Kader yang hadir berjumlah 40 orang dari 14 desa cakupan UPT Puskesmas Sungkai. Acara ini dimoderatori oleh Ibu Yuniar Darmayanti, S.Kep. Acara dimulai dengan sambutan dari Ibu Yuli Redawati, SKM yang mewakili Kepala UPT. Puskesmas Sungkai yang tidak dapat berhadir karena ada Rakontek di Dinas Kesehatan Martapura.

Gambar

Zaleha, Amd Petugas Nutrisionis menyampaikan materi Penanganan Gizi buruk

Tujuan diadakan Refreshing kader ini, yang pertama adalah agar kader dapat mendeteksi sejak dini penderita Gizi Buruk di desanya. Kedua Agar Kader Posyandu dapat mengisi KMS dengan benar.

Pada sesi pertama, Ibu Zaleha, Amd sebagai koordinator acara dan Petugas Gizi menyampaikan materi tentang Penanganan Gizi Buruk oleh kader. Pada akhir sesi pertama dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab dan evaluasi kembali terhadap materi yang telah disampaikan yang dipimpin oleh moderator. Acara berjalan sangat rame dan seru karena kader-kader desa begitu antusias dengan materi yang telah disampaikan. ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan dari kader.

Gambar

Materi Cara Pengisian KMS yang benar

Di sesi yang kedua materi yang disampaikan mengenai cara yang benar dalam pengisian KMS. Di akhir sesi ini juga sama dilakukan tanya jawab dan evaluasi terhadapa materi yang telah disampikan. Para kader dapat menangkap dan memahami materi yang sudah disampaikan ini dibuktikan dengan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh moderator dapat di jawab dengan benar oleh kader.

Gambar

Acara makan-makan…… olon handak jua bu ae..

Disesi yang ketiga, Materi yang disampaikan oleh Ibu Yuniar Darmayanti, S.Kep selaku petugas Promosi Kesehatan tentang Penanganan Penyakit Diare oleh kader. Materi disajikan dengan gamblang dalam bahasa banjar membuat para peserta lebih rileks, santai tapi serius. Setelah materi disampaikan, banyak juga pertanyaan-pertanyaan dari peserta.

Acara diakhiri dengan doa dan makan-makan.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s