Puskesmas Sungkai bertekat mendukung penerapkan standar mutu ISO

Tanda tangan seluruh karyawan untuk mendukung penerapan mutu ISO di Puskesmas Sungkai

Ada sesuatu yang berbeda dalam minggu- minggu ini pda pelayanan di Puskesmas Sungkai. Meja pingpong yang selama ini menjadi ruang tunggu dan mejakerja berama saat membuat laporan tidak tampak lagi di ruang tengah. Yang ada adalah 2 set bangku tunggu yang disusun berhadapan ruang periksa. Pemandangan berubah lainnya adalah posisi TV sebagai sarana hiburan pengunjung sambil menunggu antrianpindah posisi tepat di depan ruang tamu/ Ruang Ka.Puskesmas. Melihat pemndagan ini yang terasa lapang dan luas rupanya dalam rangka mempersiapkan Puskesmas Sungkai menjadi Puskesmas dengan standar mutu ISO. Salah satu upaya adalah dengan mengikutkan 15 staf nya mengikutipelatihan manajemen ISO hari Rabu dan Kamis di Aula Dinkes Banjar.

Tampilan baru di depan loket pendaftaran


Satu bukti lagi sebagai keseriusan Puskesmas Sungkai menerima dan menjalankan amanah ini adalah terpasangnya papan komitmen bersa ma yang di tandatangani oelh seluruh karyawan.Papan kesepakatan tersebut terpampang jelas tepat di depan runag administrasi / TU.
Lainnya adalah terpampangnya dengan jelas papan nama – nama seluruh karyawan di ruang TU, struktur organissasi, Rencana kerja karyawan,jadual dan bagan alur pelayanan serta Visi Misi Puskesmas Sungkai.
Mudah- mudahan dengan perubahan yang diusung ini menjadibukti keseriusan seluruh karyawan untuk bersama menjalankan dan mendukung penerapan manajemen mutu ISO di Puskesmas Sungkai, tidak peduli kami sebagai Puskesmas pedesaan. Khan tidak selamanya Puskesmas ISO selalu identik dengan Puskesmas di daerah perkotaan. Perlu terobosan dan perhatian serius tentunya, terutama pihak- pihak terkait dalam mendukung program ini.( Rozie)

Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s