Puskesmas Sungkai studi Banding ke Puskesmas ISO di Malang

foto bersama dengan pejabat Dinkes Malang

Dalam rangka persiapan Puskesmas Sungkai menjadi Puskesmas dengan standar ISO, 4 orang karyawan Puskesmas disertakan dalam Studi banding Dinas Kesehatan kab.Banjar bersama 4 orang karyawan Puskesmas Gambut yang juga di daulat ISO. Ke empat karyawan terdiri dari Kepala Puskesmas Sungkai M.Fakhrurrozie,SKM,MAP, Kamarullah,S.Kep, Yuli Redawati,SKM dan Sri Witarsih,A.Md tersebut berangkat menuju Malang mulai hari Kamis tanggal 16 Juni selama 3 hari. Puskesmas yang dituju adalah Puskesmas Dinoyo kota Malang yang telah meraih ISO sejak awal tahun 2011 ini. Kunjungan diawali dengan silaturahmi ke Dinkes Kota malang untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kunjungan kerja ini. Dalam sambutannya, pejabat yang mewakili Kadinkes Dr.Rosana menyampaikan tentang beberapa upaya dan kiat- kiat sukses yang perlu dilakukan sebelum dan setelah penerapan ISO di Puskesmas Dinoyo.

Puskesmas Dinoyo

Kunjungan ke Puskesmas Dinoyo dilakukan selama 2 hari untuk melihat secara langsung penerapan ISO di Puskesmas tersebut. Banyak pengetahuan yang didapat pada saat kunjungan yang nantinya akan di terapkan di Puskesmas Sungkai. Satu hal yang perlu digaris bawahi adalah komitmen karyawan untuk sungguh-sungguh menjalankan program ini di Puskesmas tersebut yang harus ditiru nantinya. Mudah- mudahan hasil studi banding ini akan menggugah untuk bersemangat dan optimis mampu menjalanakan amanat ini.

Iklan

Tentang Muhammad Fakhrurrozie

lubuk hatiku's blog adalah blog yang berisikan sumbang saran dan gagasan tentang kesehatan umum, keperawatan,kedokteran dan pemberdayaan aparatur.Dikelola oleh seorang perawat yang mencoba membuka wawasan sesuai dengan latar belakang keilmuan yang dimiliki,
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, MANAJEMEN KINERJA PUSKESMAS SUNGKAI, PELAYANAN PUSKESMAS SUNGKAI dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s