KARENA KELALAIAN ORANG TUA, KANTONG PELIR BALITA ROBEK

Pelir balita yang robek

Pelir balita yang robek

Seorang balita usia 4 tahun asal Kec.Sambaung Makmur pagi tadi mengalami kecelakaan. Cerita bermula saat anak bermain di halaman rumahnya. Tanpa sepengetahuan orang tuanya, anak tersebut menaiki pohon yang berada di halaman. Saat mau turun, rupanya kemaluan si anak menyangkut ranting pohon yang cukup tajam sehingga merobek kantong pelirnya dan mengeluarkan darah seketika. Saat itu pula anak dibawa ke rumah bidan terdekat, oleh bidan anak disarankan ke UGD Sungkai untuk mendapatkan pertolongan. Karena perlukaan yang hebat, petugas UGD menyarankan agar anak segera di larikan ke RSUD Ratu Zaleha Martapura.
Setelah mendapatkan pertolongan pertama, anakpun akhirnya dirujuk ke RSUD Ratu Zaleha.Dari musibah ini kita dapat mengambil gambaran tentang perlunya pengawasan orangtua saat anak kita usia bayi atau balita bermain di halaman Kepolosan anak dalam bermain jangan dianggap bahwa anak telah mampu mengadaptasi lingkungan sekitarnya, terutama hal-hal yang membahayakannya.(zie)

Tentang Muhammad Fakhrurrozie

lubuk hatiku's blog adalah blog yang berisikan sumbang saran dan gagasan tentang kesehatan umum, keperawatan,kedokteran dan pemberdayaan aparatur.Dikelola oleh seorang perawat yang mencoba membuka wawasan sesuai dengan latar belakang keilmuan yang dimiliki,
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, UNIT GAWAT DARURAT (U.G.D.) dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s