Pejabat Kemenkes RI Kunjungi PONED Puskesmas Sungkai

Foto bersama Karyawan Puskesmas Sungkai dengan tamu dari Kemenkes RI

Dua orang pejabat Kementerian Kesehatan RI hari ini secara mendadak melakukan kunjungan ke Puskesmas Sungkai dalam rangka melihat pelaksanaan kegiatan PONED selama ini. Pejabat Kemenkes yang terdiri dari ibu.Drg.Wahyu P.Wulan,MKM kasi bimbingan dan evaluasi Bina Yankes Dasar dan Bpk.Drs.Supriyadi staf pada Direktorat Bina Yankesdas. Kunjungan yang dimulai pukul 10.30 tersebut berlangsung secara kekeluargaan. Tanya jawab yang dilakukan oleh mereka secara santai kami jawab dengan apa adanya, sesuai fakta yang realitas yang terjadi dan ada pada kami. Masalah kekurangan bidan di desa justru sangat menjadi perhatian beliau. Hal ini tentu keterkaitannya dengan upaya penurunan AKI dan AKB yang saat ini masih menjadi problem besar masalah kesehatan masyarakat di Indnesia. Dalam kesempatan tersebut, beliau banyak memberikan saran dan masukan kepada kami terhadap upaya meningkatkan kemampuan pelayanan dan terobsan- terobosan yang bermanfaat buat masyarakat. Kunjungan yang juga didampingi oleh pejabat Dinkes Prop.Kalsel Bapak Hamidunsyah ,SKM dan Kasi Puskesmas Dinkes Banjar Bp.Aman Lukman,SK,MM berlangsung kurang lebih 1,5 jam. Kami saat itu juga dimintakan untuk mengajukan permohonan peningkatan status Puskesmas dari UGD menjadi Rawat Inap ke Pemerintah terkait keberadaan PONED yang sudah berjalan saat ini. Kunjungan diakhiri dengan foto bersama dan beliau- beliau meninggalkan Puskesmas sekitar pukul 11.30.

Tentang Muhammad Fakhrurrozie

lubuk hatiku's blog adalah blog yang berisikan sumbang saran dan gagasan tentang kesehatan umum, keperawatan,kedokteran dan pemberdayaan aparatur.Dikelola oleh seorang perawat yang mencoba membuka wawasan sesuai dengan latar belakang keilmuan yang dimiliki,
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, PELAYANAN PUSKESMAS SUNGKAI, SERBA SERBI PUSKESMAS SUNGKAI dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s