Akibat dikejar lebah, leher luka robek

Memang terdengar aneh, namun itulah kenyataan yang kami temui. Pagi   tadi (Selasa 3 Mei 2011)  saat kami masih menlakukan elayanan penuh di Poli umum, datang penderita ke UGD dalam keadaan badah penuh berlumuran darah yang rupanya mengucur dari leher bagian belakang. Kami semula  mengira merupakan korban perkelahian. Namun rupanya hanya korban akibat kelalaian pribadi.

Korban saat sebelum mendapatkan pertolongan

Korban yang masih remaja ini, pagi itu sedang bekerja di kebun karet miliknya. Saat asyik menyadap karet , segerombolann lebah yang rupanya terusik oleh aktivitas korban merasa terganggu dan berusaha mengengat korban. Korban yang sadar keselamatannya terancam akhirnya berusaha melaraikan diri dengan pisau toreh masih digenggaman. Malang, korban akhirnya terjerembab ke tanah dan rupanya pisau yang berada di genggaman tanpa sengaja merobek leher belakang korban. Darahpun mengucur keluar dan membasahi baju korban. Korban akhirnya berusaha menutup luka dan naik kendaraanya untuk segera meminta pertolongan. Korban diantar ke UGD Puskesmas Sungkai dalam keadaan lemas. Oleh petugas, korban segera mendapatkan pertolongan. Dokter petugas saat itu,dr Delia menyatakan korban harus segera dilarikan ke RS karena luka yang dialami korban cukup parah. Kepala Puskesmas  M.Fakhrurrozie,SKM,MAP yang saat itu juga memberikan pertolongan segera melakukan pemasangan infus dan memrintahkan agar Ambulan disiapkan. Pukul 10.00 korban akhirnya dilarian ke RSUD Ratu Zaleha setelah mendapatkan pertolongan dan perawatan situasional.

Tentang Muhammad Fakhrurrozie

lubuk hatiku's blog adalah blog yang berisikan sumbang saran dan gagasan tentang kesehatan umum, keperawatan,kedokteran dan pemberdayaan aparatur.Dikelola oleh seorang perawat yang mencoba membuka wawasan sesuai dengan latar belakang keilmuan yang dimiliki,
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, UNIT GAWAT DARURAT (U.G.D.) dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s