50 % lebih wilayah Puskesmas Sungkai terpencil

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Banjar nomor 083 tahun 2009 tentang Penetapan Desa terpencil/ sulit dalam wilayah Kabuapten Banjar, beberapa desa dalam wilayah kerja Puskesmas Sungkai memenuhi kriteria yang dimaksud.

Surat Keputusan yang mengkatagorikan desa terpencil dalam 3 katagori, yaitu cukup terpencil, terpencil dan sangat terpencil tersebut, diantaranya terpenuhi untuk beberapa desa dalam wilayah kerja Puskesmas Sungkai adalah :

1. Cukup Terpencil :  Keramat Mina, Cintapuri dan Garis Hanyar

2. Terpencil     : Banua Hanyar

3. Sangat Terpencil : Rantau Bujur, Telaga Baru, Loktanah dan Rampah

Berdasarkan keputusan tersebut, berarti lebih 50 %  wilayah kerja Puskesmas Sungkai termasuk terpencil dan selayaknya diharapkan nantinya pemerintah Daerah untuk dapat mempertimbangkan penempatan tenaga Kesehatan lebih prioritas di wilayah ini. Diharapkan pula agar petugas yang telah ditempatkan di sana untuk mendapatkan Tunjangan Tambahan Pengasilan sebagaimana tindak lanjut daripada keputusan tersebut dalam waktu sesegeranya karena selama ini mereka telah bekerja dengan sepenuh hati dan ikhlas sesuai perjanjian yang telah dibuat saat menyatakan diri siap ditempatkan dimana saja. Pantas rasanya bila mereka menerima Tunjangan dimaksud,kalau perlu harus lebih besar daripada  mereka yang ditempatkan di kota sebagai bukti pengabdian mereka tersebut.

Iklan

Tentang Muhammad Fakhrurrozie

lubuk hatiku's blog adalah blog yang berisikan sumbang saran dan gagasan tentang kesehatan umum, keperawatan,kedokteran dan pemberdayaan aparatur.Dikelola oleh seorang perawat yang mencoba membuka wawasan sesuai dengan latar belakang keilmuan yang dimiliki,
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, SERBA SERBI PUSKESMAS SUNGKAI dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s