Mereka yang Sukses

Walaupun Puskesmas Sungkai merupakan Puskesmas di Pedesaan, walaupun selama ini kurang dilirik orang untuk menjadi tempat penugasan, namun beberapa alumni karyawan ternyata akhirnya menjadi aparatur sukses di tempat tugas yang baru. Boleh jadi karena keterbatasan yang kami miliki membuat aparatur yang bertugas menjadi lebih kreatif, inovatif, interaktif dan demokratif. Keterbatasan juga telah membuat kami menjadi merasa satu keluarga yang penuh cinta kasih dan saling menghargai sesama, tidak peduli dia dokter, bidan , perawat bahkan petugas cleaning service sekalipun. Di mata kami, semua adalah sama…semua adalah mitra kerja. Semua karyawan menjunjung tinggi kerjasama.
Berikut ini adalah beberapa karyawan yang sekarang menjadi aparatur sukses di Tempat tugas yang baru :
1. Dr.H.Hardi Basuki,M.Kes
Mantan Kepala Puskesmas Sungkai di era 90-an ini, pernah menjadi Direktur Rumah Sakit H.Buyasin Barabai, Menjadi Kasubdin P2M dan sekarang dipercayakan menjadi Kepala Dinkes Kab.Hulu Sungai Tengah, Kalsel
2. Dr.H.Endah Labati Silapurna,MH.Kes
Walaupun masa tugas di Puskesmas Sungkai hanya kurang lebih 3 tahun, namun penempatan tugas pertama di Kalsel adalah di Puskesmas Sungkai sebelum akhirnya dipercaya menjadi Kepala Puskesmas Astambul, Kepala Puskesmas Martapura dan sekarang menjadi Kabid P2PL Dinkes Banjar
3. Rusmiati Agustina,SKM
Selepas bertugas di Prop.Kalteng, yang bersangkutan di tepatkan di Puskesmas Sungkai. Merupakan bidan pertama di Puskesmas Sungkai dengan latar belakang pendidikan D III kebidanan saat itu. Saat ini merupkan ketua umum Ikatan Bidan Indonesia Kab.Banjar dan Kepala Seksi Kesehatan Ibu dan anak Dinkes Banjar
4. Thaufikurrahman,SKM
Selesai menjalnkan pendidikan di Akper Soetomo Surabaya, ditempatkan di Puskesmas Sungkai sebelum akhirnya 2 tahun kemudian melanjutkan pendidikan S 1 ke FKM Unair. Saat ini dipercaya sebagai Kepala Puskesmas Karang Intan.
5. Dr.Hendra Agus Setiawan
Alumni FK Univ.Wijayakusuma Surabaya ini, pernah menjadi Pimpinan Puskesmas Sungkai sebelum akhirnya di promosikan menjadi Kepala Puskesmas Simpang Empat. Saat ini menjalani pendidikan Spesialis Paru di UNS Solo
6. Dr.H.Fathurrahman
Alumni FK Yarsi Jakarta ini merupakan putra asli Martapura. Pertama ditempatkan sebagai dokter di Puskesmas Sungki dengan status PTT yang kemudian lulus seleksi CPNS. Saat ini menjalani pendidikan Spesialis Obgyn di UNS Solo.
7. Drg.Eli Muflihah
Keponakan Ulama ternama di Kab.banjar ini ( KH.Anang Jazuli Seman ), pertama ditempatkan sebagai dokter gigi CPNS di Puskesmas Sungkai. Walaupun hanya bertugas selama kurang lebih 4 tahun, yang bersangkutan merupakan dokter gigi pertama yang pernah ditempatkan di Puskesmas Sungkai dan yang pertama yang bersedia tinggal di tempat. Saat ini menjadi Dokter gigi fungsional di Puskesmas Gambut.
8. Muhammad fakhrurrozie,AMK,SKM,MAP
Walaupun pertama kali ditempatkan di Puskesmas Sungkai sejak tahun 1991, setiap kali selesai menjalankan pendidkan akhirnya kembali ke Puskesmas Sungkai. Hampir semua program kesehatan pernah digeluti yang bersangkutan. Mulai dari pengelola Puskesmas Pembantu selama 7 tahun,TB Paru,Kusta, Surveilan,Diare, Perkesmas, Promosi kesehatan bahkan bendahara umum. Terakhir pernah dicalonkan mejadi Wasor Kusta Kabupaten sehingga diikutkan Pelatihan Kusta Tingkat Nasional di Makassar, Sulsel. Sebelum menjadi Kepala Puskesmas, menjadi Pelaksana Harian Pimpinan Puskesmas Sungkai menggantikan dr.Hendra. Di lantik sebagai Kepala Puskesmas Sungkai tanggal 9 Januari 2009 dan merupakan Pejabat Skruktural kepala Puskesmas pertama di Puskesmas Sungkai dan yang pertama di Kab.Banjar dengan latar belakang pendidikan S 2 ilmu Adminstrasi.
9.Dr.Hj,Yin Nani
Pernah menjadi dokter PTT selama 4 tahun di Puskesmas Sungkai sekaligus menjadi Pimpinan Puskesmas saat itu. Selama memimpin Puskesmas Sungkai pernh brhasil membawa Puskesmas Sungkai menjadi Puskesmas dengan Kinerja pelayanan terbaik I se Kab.Banjar. Saat ini menjadi dokter fungsional di salah satu RSI di Jakarta. Pengalaman hidupnya saat menjadi muallaf pernah dimuat di Majalah Hidayah.
10. Dr.Lukas Purnama Setiawan
Merupakan dokter pertama dan terakhir yang pernh bertugas di Puskesmas Pembantu Rantau Bujur, sekarang Kec.Telaga Bauntung. Alumni FK UI Jakarta ini selama bertugas sangat familiar dengan warga sekitar. Walaupun non- Muslim, keberadannya justru sangat dihargai dan disayangi oleh warga sehingga saat kepulangannya selepas tugas diantar oleh ratusan masa dengan truk ke Bandara yang jaraknya kurang lebih 80 KM dari desa. Pernah menjadi dokter teladan terbaik I kab.Banjar sehingga di kirim ke Tingkat Propinsi. Sayang, di tingkat Prpnsi gagal menjadi terbaik I.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Alumni Puskesmas Sungkai, BACA SEMUA ISI, MANAJEMEN S.D.M. PUSKESMAS SUNGKAI, Profil Karyawan dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s