IKM Puskesmas Sungkai Tahun 2010 Sangat Baik

Menjelang tutup tahun 2010, Puskemas sungkai kembali mengadakan penilaian Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM) bedasarkan KEP.MENPAN Nomor : KEP/25/M.PAN/2/2004. Penilaian yang berlangsung dari tanggal 1 oktober s/d 30 Nopember 2010 dilakukan terhadap 135 responden dan melibatkan seluruh Unit termasuk UGD.
Hasil penilaian IKM tahun 2010 adalah :

1 Kemudahan Prosedur Pelayanan 3,818
2 Kesesuaian persyaratan pelayanan dengan jenis pelayanan 3,857
3 Kejelasanan petugas yang melayanani 3,838
4 Kedisiplinan Petugas pemberi pelayanan 2,859
5 Tanggung jawab petugas pelayanan 3,928
6 Kemampunan petugas pemberi pelayanan 3,834
7 Kecepatan pelayanan 3,834
8 Keadilan mendapatkan pelayanan 3,857
9 Kesopanan dan keramahan petugas pelayanan 3,869
10 Kewajaran biaya pelayanan 3,898
11 Kesesuaian biaya dengan biaya ysng ditetapkan 3,859
12 Ketetapan jadwal pelayanan 2,899
13 Kenyamanan di lingkungan pelayanan 3,859
14 Keamanan di unit pelayanan 3,849

berdasarkan penilaian tersebut, skor rata-rata nilai unsur pelayanan adalah 3,26 yang berarti nilai kinerja unit pelayanan rata-rata sangat baik.
Dengan hasil IKM k ini, Puskesmas Sungkai dengan keterbatasan SDM yang ada ternyata masih dinilai oleh pengguna pelayanan ( kostumer ) mempunyai pelayanan yang sangat baik. Kami patut bersyukur bahwa apa yang telah kami berikan ternyata sesuai dengan harapan dan kehendak masyarakat.

Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, MANAJEMEN KINERJA PUSKESMAS SUNGKAI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s