Mana bidan Desaku….?????

Kemaren ( Selasa,2 Nopember 2010) kami mengikuti acara Pembinaan desa dalam rangka percepatan pembangunan di Kecamatan Telaga bauntung ( Pecahan Kec.simpang Empat ) di desa Telaga Baru. Kami yang terdiri dari : M.Fakhrurrozie,SKM,MAP (Kepala Puskesmas), Dr.Miranti, Drg.Nyoman, Analis Lisa Liswati dan Bidan Lia ( Bides Pasar Lama) membantu dalam bidang pelayanan kesehatan dan Posyandu. Di tempat telah menunggu pula bidan desa “sakti” yang membawahi 4 desa dalam satu kecamtan yaitu Siti Aminah.
Betapa kagum dan terpanjatnya kami…sesampai di lokasi ternyata bangunan Gedung Posyandu yang rencananya juga untuk tempat tnggal bidan desa dibangun dengan megah dengan kualitas bangunan yang sangat baik. Bangunan permanen seluas 45 M persegi dengan lantai keramik, plapon gipsun dan tirai-tirai mengikuti tren saat ini menurut Pambakal dibangun dengan menggunakan dana PNPM Mandiri senilai 150 jt.
Yang sangat disayangkan adalah belum adanya bidan desa yang ditempatkan di desa ini. Ironis memang, ditengah antusias warga untuk membantu menyediakan fasiltas buat tenaga Kesehatan yang akan ditempatkan disana, bida desa belum ada.Padahal bangunan ini telah selesai dan dimanfaatkan warga untuk Posyandu sejak 5 bulan yang lalu.
Lewat perbincangan singkat dengan Camat Telaga Bauntung : Muslim,S.AP kami menitipkan pesan agar beliau juga bisa mengupapayakan permohonan untuk penempatan tenaga bidan di desa ini, khususnya untuk desa- desa di Kec.telaga bauntung.
Marilah kita berdoa agar pada penerimaan CPNS tahun ini akan ada bidan desa yang ditempatkan di deas ini.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, Serba Serbi dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s