Pengasapan Pemberantasan nyamuk penyebar Cikungunya

Sekitar pukul 10.00 wita, Tim pengasapan dari Dinas Kesehatan Kab. Banjar yang diketuai oleh Akhmad Baidawi,SKM dengan ditemani petugas Surveilans Puskesmas Sungkai Kamarullah,S.Kep melakukan fogging Massal pada beberapa titik yang diduga daerah endemi nyamuk aedes sang penyebar Chikungunya.

Dimulai dari desa Berkat Mulia, Mobil pengasapan melalui jalan desa sambil menghamburkan asap mengandung melantoin ke udara , kemudian keluar daerah simpang Paku menuju jalan A.yani untuk kembali menyebarkan asap sepanjang jalan desa Pasar Lama, Sungkai dan Batu Balian. Tim kemudian masuk daerah dusun III b, daerah padat yang menjadi daerah endemis saat wabah chikung kali ini. Selanjutnya mobil masuk ke desa Keramat Mina, Cintapuri dan berakhir di Daerah Unit Pemukiman Transmigrasi Cintapuri.

Pengasapan berakhir sekitar pukul 16.00 untuk selanjutnya menuju ke kecamatan Sambung Makmur dalam rangka tugas dan misi yang sama.

Alhamdulillah, laporan KLB kali ini ternyata membuahkan hasil berupa fogging kali, diharapkan upaya ini dapat menekan melajunya kasus chikungunya di daerah Sungkai sekitarnya dalam 1 bulan terakhir.

Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s