warga kesehatan dukung H.G.Khairul Saleh

Suasana kekeluargaan, kegembiraan dan keakraban mewarnai kegiatan Family Day Kesehatan Bersama Bupati Banjar yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar selama dua hari yakni dari tanggal 9 – 10 Januari 2010 berlokasi di Pantai Batakan Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-45 Tahun 2009 yang telah lewat.
Tidak hanya pegawai kesehatan dari Kabupaten Banjar, tetapi pegawai kesehatan Tanah Laut pun ikut memeriahkan. Yang menambah semaraknya adalah, kegiatan ini dahadiri pula oleh Bupati Banjar HG. Khairul Saleh beserta isteri, turut mendampingi Bupati yaitu Sekretaris Daerah Banjar Ir. H. Nasrunsyah, Kepala Kejaksaan Tinggi Negeri Martapura Zulhady Safitri dan Kapolres Banjar Eed Gunandar.
Sebelum memberikan sambutan, Bupati Khairul Saleh bersama isteri didapuk oleh semua peserta family day untuk menyanyikan lagu sebagai hiburan penghangat suasana di cuaca yang diguyur hujan, begitu pula Kejari Zulhady Safitiri dan isteri dituntut untuk menyanyi, moment hiburan tersebut semakin heboh dengan saweran yang diberikan Bupati dan Kejari yang kemudian diperebutkan oleh peserta yang berjoget.
Khairul Saleh menyampaikan terimakasihnya kepada semua tenaga kesehatan yang telah begitu gigih memperlancar jalannya 11 pelayanan dasar kesehatan yang sudah menjadi kebijakan tetap di kabupaten Banjar. Menurutnya, kebijakan ini harus tetap dipertahankan bahkan harus ditingkatkan karena ini menyangkut hak asasi setiap orang.
Keluarga besar Dinas Kesehatan adalah orang-orang yang berjiwa sosial, jangan sampai terbersit di hati mereka untuk tidak mendukung penggratisan pelayanan kesehatan. Terkait masalah insentif, Khairul menandaskan akan berusaha meningkatkan dan memperlancar pencairannya.
Adapun Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr. H. Gt. Rifaniansyah melaporkan, kegiatan ini setidaknya diikuti oleh sekitar 1000 peserta dari berbagai bidang tenaga kesehatan, baik dari Puskesmas, Rumah sakit, Akademi Perawat, Akademi Kebidanan dan Palang Merah Indonesia (PMI). Acara seperti ini dilaksanakan mengingat sudah kurang lebih empat tahun terakhir Dinas Kesehatan tidak pernah melaksanakan liburan bersama.
Famili Day diisi dengan beberapa kegiatan di antaranya, operasi semut atau bersih-bersih pantai, hiburan, dan pertandingan futsal antara tenaga kesehatan Kabupaten Banjar versus Tanah Laut yang berkesudahan dengan skor 5-2 untuk Kabupaten Banjar.
Kegiatan Famili Day kali itu ternyata diisi juga dengan pernyataan kebulatan tekad oleh Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Banjar, yang di antaranya berisi tentang dukungan mereka kepada HG. Khairul Saleh untuk memimpin Kabupaten Banjar kembali di periode 2010 – 2015 dan agar tidak meragukan pernyataan sikap mereka tersebut.
Organisasi Profesi Kesehatan Kabupaten Banjar itu sendiri terdiri dari ; Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia (ISFI), HAKLI, PERSAGI, PATELKI, PAFI, PPNI dan PPGI.(rozie by zaky/110110).

Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s