Selamat Tahun Baru 2010..akankah lebih baik dari tahun kemaren

Hari ini, Jum’at 1 januari 2010, awal tahun yang penuh rahmat. Awal tahun yang ditandai dengan turunnya hujan lebat sepanjang malam, ditandai  dengan terjadinya gerhana bulan di sebagian wilayah dunia serta didahului dengan tahun baru Hijrah 1434 H. Tanda-tamnda apakah ini ? mudah-mudahan sebagai sebuah rahmad bagi bangsa Indonesia untuk menjadi lebih baik dan jauh dari segala kemunafikan yang terjadi selama ini.

Kemunafikan merupakan salah satu menyebab bala yang terjadi selama ini di Indonesia. Kita lihat bagaimana  sistem peradilan kita  yang penuh dengan ketidakadilan dan rekayasa. Ditambah  dengan lepasnya hak-hak konsumen kesehatan  yang mencoba menuntut hak keinginan tahuan terhadap penderitaannya. Juga diputar balikan. Lalu bagaimana dengan seorang nenek yang hanya mencuri 2 buah coklat harus menjalani hukuman penjara,sebaliknya maling-maling uang negara dengan enaknya masih berkeliaran bebas di muka umum. Bahkan dengan gagahnya pula berani mengangkat sumpah untuk mengatakan “kebenaran ” versinya.

lalu apakah semua itu harus kita pertahankan dan kalau perlu diwariskan untuk anak cucu kita.Saya kira sudah saatnya kita hapuskan saja, bukan diperbaiki lagi. Kita cari saja sistem yang lebih baik yang menjamin hak-hak hukum warga terjamin, buka hanya mencoba memperbaiki kepada suatu hal yang kurang “sreg” untuk nantinya direvisi…revisi dan revisi lagi. Mengapa kita tidak berani mencoba sistem yang baru kalau ternyata sistem itu menjamin menjadi lebih baik. Kita lihat negara China, perubahan sistem peradilan dengan menerapkan hukuman mati bagi para koruptor akhirnya membuat negara itu bersih dari KKN. Lihat juga negara tetangga kita yang berani menjatuhkan hukuman mati bagi pengedar narkotika membuat para pengedar itu lari tungang langgang dan menjalankan usahanya secara bebas di Indonesia karena di Indonesia hukuman bagi mereka masih jauh dari kematiannya. Kita lihat juga sebagian besar negara timur-tengah yang masih menjalankan hukum syariat Islam akhirnya bisa tumbuh menjadi negara maju dan makmur. Lalu kapan Indonesia bisa begini…kapan ya. Sebagai warga Indonesia yang baik, kami sangat berharap Indonesia suatu saat akan menjadi negara dengan penuh kearifan dan kejujuran dengan menerapkan suatu sistem yang lahir dari benih-benih kearifan bangsa yang selama ini kurang tergali.

Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, Serba Serbi dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s