DUA JENDERAL KUNJUNGI CINTAPURI

Tak disangka, tak dikira, dua orang jenderal TNI-AD hari ini berkunjung ke desa Cintapuri,Kecamatan Simpang Empat. Kedatangan mereka langsung dari Jakarta dalam rangka meninjau pelaksanaan TNI manungggal Membangun Desa ke 83 Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan. Kedua jenderal tadi adalah Mayjen TNI  Asri Sujono ( Aspers Kasad) dan seorang bintang satu yang disebut sebagai Komandan Secapa. Kedatangan mereka didampingi oleh Danrem 101/Antasari dan Dandim 106/Mtp serta perwira menengah TNI-AD lainnya.dari pemerintah daerah, pejabat yang hadir adalah Sekretaris daerah Ir.Nasrumsyah,MP, kepala Dinas PU,Ka dinas Kesbanglimas, kepala Dinas Pendidikan Nasional dan lainnya.

Sekda Banjar bersama Mayjen TNI Asri Sujono saat meninjau lokasi TMMD

Sekda Banjar bersama Mayjen TNI Asri Sujono saat meninjau lokasi TMMD

Acara dimulai tepat pukul 09.00 wita, diwalai dengan paparan pelaksanaan kegiatan TMMD oleh Dansatgas yang juga Dandim 106/Mtp . Kemudian langsung dilanjutkan dengan kata sambutan Aspers Kasad tentang pentingnya pelaksanaan TMMD bagi peningkatan pembangunan di daerah. Menurut beliau, TNI hanya memberikan perangsang pembangunan  untuk selanjutnya pemeliharaan dan pembangunan diserahkan ke Pemerintah Daerah . Lebih lanjut Aspers Kasad juga mengucapkan terimakasih atas peran serta dan dukungan Pemerintah daerah, Pemerintah Kecamatan dan desa serta seluruh warga masyarakat yang berperan serta aktif ikut dalam kegiatan.Dalam kesempatan itu, Mayjen Asri juga memberikan kesempatan tanya jawab dan ramah tamah dengan masyarakat desa Cintapuri. Kemudian dilanjutkan  dengan berfoto bersama masyarakat dan pejabat daerah.

Acara selanjutnya adalah peninjauan langsung ke lokasi pekerjaan, yaitu pembangunan dan pengerasan jalan sejauh kurang lebih 2 KM menghubungkan dengan desa Garus hanyar  serta rehab besar SDN Garis yang selama ini terisolir.

Pambakal Cintapuri H.Danil bersama Mayjen TNI Asri Sujono

Pambakal Cintapuri H.Danil bersama Mayjen TNI Asri Sujono

Acara kunjungan Aspers Kasad diakhiri dengan makan bersama di rumah Kepala Desa Cintapuri. Sekitar pukul 13.00, sang Jenderal pun akhirnya meninggalkan desa Cintapuri dengan sejuta kenangan yang tak terlupakan bagi seluruh masyarakat khususnya dan Pemerintah daerah pada umumnya. Semoga kedatangan beliau menjadi spirit warga untuk berusaha lebih baik lagi bagi pembangunan daerahnya.

Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, KEGIATAN LUAR GEDUNG, SERBA SERBI PUSKESMAS SUNGKAI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s