BAYI ITUPUN LAHIR SELAMAT

Setelah menyelesaikan tugas membantu pertolongan korban luka bacok di perut, bidan Satinem rupanya tidak dapat langsung istirahat. Sekitar pukul 15.00, UGD Sungkai kedatangan penderita lagi.Kali ini adalah seorang ibu hamil  dengan kasus partus lama. Warga desa Sungkai Baru ini datang bersama keluarganya.

Bayi yang lahir seberat 3,2 Kg

Bayi yang lahir seberat 3,2 Kg

Kehamilan pertama ini rupanya belum menjadi pengalaman baginya sehingga meminta pertolongan kepada dukun beranak setempat. Setelah ditunggu sehari semalam sang bayi belum juga nongol, sang ibupun gelisah sehingga akhirnya meminta keluarga untuk membawa dirinya ke UGD . Di UGD, bidan Satinem yang pernah bertugas 15 tahun di pegunungan Rantau Bujur ( Kecamatan Telaga bauntung)  segera memberikan pertolongan. Setelah ditunggu kurang lebih 3 jam, sekitar pukul 19.00 sang bayipun akhirnya lahir selamat dalam kondisi sehat. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini mempunyai berat 3,2 Kg.  Keluargapun bersyukur atas kelahiran bayi karena akhirnya bisa ditolong hanya di UGD Sungkai saja tanpa harus dirujuk ke Rumah Sakit.

Perawat H.Alpi sedang menggendong bayi yang lahir selamat

Perawat H.Alpi sedang menggendong bayi yang lahir selamat

Ini merupakan bayi ke 3  yang pernah lahir di UGD Sungkai. Selain kasus persalinan normal, UGD Sungkai juga pernah menangani kasus abortus dan retensio placenta. Untungnya, kedua dokter Puskesmas Sungkai selalu stanbay di tempat di rumah dinas sehingga mudah dihubungi. Bahkan  lebih sering bermalam di UGD daripada di rumah dinas. Katanya sich lebih nyaman di UGD karena fasilitasnya lengkap. Boleh..boleh saja bu, asalkan pian-pian enjoy aja…

Iklan
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, UNIT GAWAT DARURAT (U.G.D.). Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s