Dr.Dwi Miranti Anggraini..kembali ke daerah lagi

Ang

Dr.Dwi Miranti Anggraini

Walaupun besar dan lulus kedokteran dari FK Universitas Indonesia Jakarta tahun 2008, ternyata semasa sekolah Dasar dan SMP pernah tinggal di Banjarbaru. Kedua orangtua yang saat itu bertugas di sana membuat Anggi kecil (pangilan sehari-hari) harus menjalani SD di SDN Banjarbaru Utara lalu melanjutkan 2 tahun di SMPN 1 Banjarbaru. Ibunya yang seorang dokter gigi ternyata lama bertugas di RSUD Banjarbaru. Ternyata setelah lulus Dokter disarankan untuk mengabdi di Kalimantan Selatan, sekalian nostalgia kali.
Dokter Anggi yang masih single ini merupakan pribadi yang periang dan selalu tampak semangat. Kadang tiap pergi ke Puskesmas dari rumah dinas sejauh 1,5 KM lebih banyak jalan kaki sambil menyandang tas ransel di belakang punggungnya. Saat bekerja kadang lupa waktu. Saat ditugaskan sebagai dokter jaga UGD, dari pagi sampai pagi lagi. Enakan begitu katanya. Terus terang, fasilitas UGD yang lumayan lengkap membuat rekan-rekan yang jaga lebih merasa nyaman bila bertugas jaga sore sekalian jaga malam, sekalian menghemat waktu, tenaga dan biaya kata mereka.
Selama bertugas, dokter kelahiran jogyakarta ini sering menghadapi kasus-kasus emergensi berat seperti korban tewas kecelakaan, patah tulang sampai dugaan percobaan bunuh diri minum racun. Terkadang karena keadaan mendesak, sering pula menjadi sopir saat merujuk penderitanya ke RS terdekat. Begitulah UGD Sungkai, dimaklumi saja. Hampir semua perawat dan dokter yang bertugas pernah jadi sopir saat merujuk penderita, demikian pula halnya Kepala Puskesmas tidak terkecuali.
Saat ini sedang bersiap untuk melanjutkan pendidikan spesialis yang berencana untuk mengambil Kesehatan Anak. Oke bu, semoga sukses dan tetap bersemangat. Semoga setelah sebagai Dokter Spesialis Anak dapat kembali ke Kalsel ya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI, Profil Karyawan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s