Pengembangan Karyawan Puskesmas

Muh.Fakhrurrozie,AMK,SKM

Banyak cara untuk mengembangkan kemampuan karyawan Puskesmas, diantaranya adalah dengan memberi kesempatan kepada mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Melanjutkan pendidikan secara tindaklangsung merupakan hak mereka sebagai seorang profesional karenanya haruslah diberi kesempatan. Salah besar bila seorang pimpinan atau atasan bila tidak kepikiran untuk membantu dukungan semangat kepada karyawannya yang berkeinginan melanjutkan pendidikan , apalagi bila sampai mampu memberikan dukungan finansial sekalian.
Puskesmas Sungkai telah sejak lama mencoba program pengembangan karyawan lewat pendidikan ini dengan syarat karyawan tersebut bersedia untuk tetap terus menjalankan peran dan tugas profesinya di masyarakat. Beberapa karyawan bahkan sekarang ada sudah mampu menempati posisi tertentu sebagai dampak pengembangan tersebut. sebut saja misalnya bidan Rusmiati Agustina,Amd.Keb,SKM yang sekarang menjadi Kasi Kesga di Dinkes Banjar serta Muhammad Fakhrurrozie,AMK,SKM yang sekarang menjadi Kepala Puskesmas Sungkai. Lainnya adalah Yuli Redawati,SKM petugas sanitarian Ahli dan Kamarullah,S.Kep sebagai perawat Ahli di puskesmas Sungkai. Yang telah berhasil pula menyelesaikan pendidikan ahli madya adalah : Noorhayati,AMd.KG , Lisa liswati,AMd.AK, Gusti Shafwan,AMK, Muhammad Asri,AMK dan H.Alpiannur,AMK. Mereka sekarang telah menempati posisi nya masing-masing sebagai seorang Ahli Madya di Puskesmas sungkai.
Sekarang yang masih dalam pendidikan ahli madya kebidanan adalah : Sri Witarsih, Satinem, Endah Widyastuti dan Khairda Anami. Sedangkan yang dipersiapkan untuk melanjutkan pendidikan D III keperawatan adalah : Muhammad Fahmi, Salbani dan Suslanto serta yuniar Darmayanti,AMK ke S 1 Keperawatan.
Semoga saja upaya pengembangan yang dilakukan ini mampu menjadikan mereka untuk meningkatkan kinerja profesionalnya di bidang kesehatan demi tercapainya Kabupaten Banjar Sehat

Pos ini dipublikasikan di BACA SEMUA ISI dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s